Penyerahan Hadiah Lomba Penulisan Puisi Tingkat SLTA se-Lampung Tahun 2021/2022

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
Linkedin
Share on whatsapp
WhatsApp
Penyerahan Hadiah Pemenang Lomba Penulisan Puisi Tingkat SLTA se-Provinsi Lampung 2021/2022 yang diadakan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, STKIP PGRI Bandar Lampung.
Tema lomba: Remaja Milenial Melawan Covid-19, Tujuan Hidup, Budaya Toleransi.
Penanggung jawab: Dr. Andri Wicaksono, M.Pd.
Dewan Juri: Dr. Andri Wicaksono, M.Pd., Hastuti M.Pd., Evita Hersa, Robertus Linggar Jati, dan Fernando Aldi Marcos.
Juara 1: Zebua Trizga Ramadhona, SMAN 1 Terusan Nyunyai, Lampung Tengah
Juara 2: Keysa Bila Aldama, SMAN 5 Bandar Lampung
Juara 3. Jesy Paramita, SMAN 2 Negeri Agung, Way Kanan
Juara Harapan 1: Sydne Tasa Melani, SMKN 2 Bandar Lampung
Juara Harapan 2: Besthin yasamahua L., SMA Fransiskus Bandar Lampung
Penyerahan hadiah dilaksanakan di Ruang Sidang STKIP PGRI Bandar Lampung, dihadiri oleh Pimpinan, Peserta, dan Guru Pendamping, dan Panitia Lomba. Sebagai juara 1, memperoleh piala tetap, uang pembinaan senilai Rp 1.200.000, dan tropi bergilir yang diterima langsung oleh Kepala SMAN 1 Terusan Nyunyai.
Dalam sambutannya, Ketua STKIP PGRI Bandar Lampung, Dr. Wayan Satria Jaya, M.Si. memberikan apresiasi kepada para juara dan berpesan agar untuk tetap berkarya serta terus berkarya. Generasi muda milenial harus punya sesuatu sebagai wujud aktualisasi dan eksistensi. Ia juga menuturkan bahwa perlombaan ini merupakan ajang promosi lembaga kepada sekolah menengah, khususnya jenjang SLTA selaku calon mahasiswa potensial untuk melanjutkan studinya di Kampus Chairil Anwar 79. 
Selaku Penanggung jawab dan Ketua Dewan Juri, Dr. Andri Wicaksono, M.Pd. melaporkan bahwa lomba puisi yang dilaksanakan merupakan wadah apresiasi sastra bagi siswa SLTA di Lampung untuk mengakrabi dan berkecimpung dalam dunia kepenulisan. Puisi-puisi yang dinominasikan telah melalui proses seleksi ketat dan objektif. Dari 50 puisi terbaik akan diantologikan dalam bentuk buku agar karya-karya yang ada tidak hanya sekadar tersimpan sebagai arsip, tapi juga menjadi artefak dan kenangan yang tak akan lekang oleh zaman. Selaku panitia, Ia mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Provinsi Lampung, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Bank Mandiri, dan Indosat yang turut mendukung kegiatan tersebut.
Foto bersama Juara dan Mahasiswa panitia lomba Penulisan Puisi
× Kirim pesan